Blog ini adalah sebuah hasil karya anak bangsa yang sedang belajar ngeblog. Mohon support dan commentnya yang membangun...............

Selasa, 07 April 2009

Manggung Pakai Batik?????

Wah ngeblog lagi nich. Kali ini kita akan ngebahas tentang J-Rocks aja yaw.


Grup band J-Rock merasa bangga bisa manggung di A Mild Live Soundrenaline. J-Rock sangat tampil beda dengan kebiasaan penampilan dan kostum yang dikenakan pada saat manggung dengan bergaya Rock n Roll. Penampilan J-Rock kali ini dengan menggunakan kostum ala Yogyakarta, yakni pakaian batik.

"Ini baru pertama kali kita manggung pakai baju batik," ujar Anton, Drummer J-Rock saat jumpa pers usai pentas, Minggu (10/8).

Soal konsep tersebut J-Rock memang menyesuaikan dengan lokasi diadakannya Soundrenaline, berhubung di Prambanan Yogyakarta mereka sengaja untuk mengenakan pakaian batik. J-Rock memang memiliki fashion stylist tersendiri untuk merancang penampilan mereka saat akan tampil di sebuah even besar. Rancangan batik yang J-Rock kenakan dirancang oleh Olive, seorang desainer asal Jakarta.

"Desainnya menyesuaikan dengan keinginan kita, kita mau baju batik dengan style anak SMA, dan ternyata setelah jadi kok keren juga," papar Anton.

Selain pakaian batik, J-Rock juga mengusung unsur-unsur yang berkaitan dengan budaya Jawa. Saat mulai manggung, ditampilkan sepeda, abdi dalem, dan juga nuansa Kraton. "Kita tahu, Jogja kota kebudayaan makanya kita ingin mengangkat Jogja dengan segala yang ada," tambah Anton.

Bagi J-Rock batik memang sangat berkesan. Batik bukan sekedar pakaian untuk tradisi saja dan dipakai oleh orang tua, melainkan bisa dijadikan tren fashion. "Nyaman juga pakai batik saat manggung. Ternyata batik sangat fleksibel sekali, bukan cuma buat kondangan saja, manggung pun bisa," kata Iman sang vokalis.

J-Rock melalui wartawan yang hadir, juga menyampaikan pesan-pesannya terhadap anak muda sekarang, bahwa kita boleh saja terinspirasi dari bangsa lain, tapi jangan sampai lupa dengan bangsa sendiri. "Anak muda harus peduli dengan musik dan budaya Indonesia. Jangan tidak peduli dengan bangsa sendiri dan sibuk dengan budaya luar saja," kata Sony sang Gitaris.

J-Rock juga berpesan agar kawula muda mau memberikan support kepada band-band lokal. "Sebab dengan support kalian, band-band bisa maju dan berkembang," tambah Iman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please comment My post

  ©Template by Dicas Blogger.